Jumat, 06 Oktober 2017

Alasan Wanita Tidak boleh Menggunakan Parfum. Cari Tahu Disini !

Parfum digunakan untuk mempercantik diri dan memberikan aroma yang enak jika digunakan. Untuk pria penggunaan parfum tidak menjadi masalah, Tetapi bagi muslimah ada batasan penggunaan parfum yang harus diketahui. Bagi yang sudah menikah parfum yang dikenakan istri bisa jadi menjadi wajib dihadapan suaminya dalam rangka membuat senang hati suami. Beda cerita kalau parfum digunakan muslimah dihadapan pria lain. Mungkin tujuan penggunaan parfum ini untuk menghilangkan bau badan, tapi apakah bisa menjamin kalau bau parfum tersebut tercium oleh pria lain atau tidak.
Tahukah Anda para muslimah, bahwa wanita yang menggunakan parfum  termasuk zina? Ya, penggunaan parfum bagi kalangan wanita mungkin supaya semakin percaya diri dihadapan orang lain terutama memikat lawan jenis.
Hal ini sudah umum di masyarakat kita. Bahkan beberapa iklan produk parfum, selalu memperlihatkan aroma wangi parfum mampu menarik lawan jenis. Dan itu benar adanya, banyak para wanita memakai parfum sampai membuat pria terpikat dan syahwatnya tergoda akibat aroma yang ditimbulkan dari pemakai parfum.
Ternyata tindakan ini sama seperti dengan zina. Bahkan Rasulullah menyebut wanita yang memakai parfum ketika keluar rumah sehingga laki-laki lain mencium baunya dengan sebutan wanita pezina. Rasulullah bersabda, “Wanita mana saja yang memakai parfum kemudian lewat pada suatu kaum supaya mereka mencium bau parfum itu maka perempuan itu telah berzina,” (HR. An Nasa’i).
Dalam riwayat lain juga dikatakan, “Wanita mana saja yang memakai parfum lalu melewati suatu kaum supaya mereka mencium bau parfum itu maka perempuan itu telah berzina,” (HR. Ahmad).
Seorang wanita bukannya tidak boleh menggunakan parfum, tetapi jangan berlebihan. Maksudnya, jangan sampai aroma parfum itu tercium oleh orang lain. Sehingga, ketika berjalan melewati lelaki, menimbulkan syahwat. Ini yang berbahaya. Maka, tak heran banyak kasus pelecehan terhadap wanita marak terjadi
Di sinilah tugas sebagai seorang wanita menjaga kehormatannya. Jangan sampai penggunaan parfum anda untuk niat memikat pria . Sebab, yang rugi diri anda sendiri. Mengapa? Karena, tak semua pria bisa bersikap baik pada Anda. Selain itu, Anda pun melakukan perbuatan  bertentangan dengan syariat Islam.
Sumber: Ruangmuslimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar